Friday, April 12, 2019

Sinopsis Top Star Yoo Baek episode 1 part 3


*all content from tvN


Kang Soon membawa Yoo Baek masuk desa. Yoo Baek melihat sumur yang tadi dilewatinya. Lah, dari tadi sebenarnya dia susah sampai?

Kang Soon mau ngajak Yoo Baek untuk mencicipi air sumur tapi Yoo Baek malah menutup mulutnya Kang Soon pakai telapak tangannya sendiri. Dia lalu berjalan meninggalkan Kang Soon.

Kang Soon kesal pada Yoo Baek dan merasa kalo di bukan orang yang menyenangkan.


Yoo Baek melihat sebuah sekolah. Kang Soon memberitahu kalo itu sebenarnya adalah tempat pusat kesehatan. Yoo Baek bisa datang kesana kalo dia nggak enak badan. Yoo Baek langsung menatap Kang Soon. Kang Soon mengiyakan. Dia akan diam.


Sesuatu tiba-tiba melayang mengenai kepala Yoo Baek. Yoo Baek kaget melihatnya. Apa itu? Kang Soon mengambilnya dan memberitahu kalo itu adalah kandung kemih babi. Yoo Baek mengelap kepalanya.

Gimana bisa itu jatuh dari langit? Kang Soon pikir anak-anak lagi main bola. Yoo Baek heran kenapa itu dipakai buat main bola? Apa disini nggak ada bola? Kang Soon memberitahu kalo main dengan itu sangat menyenangkan.


Seorang anak manggil Kang Soon dan minta bolanya dibalikin. Kang Soon menyundulnya dan kandung kemih babi itu terlempar sangat jauh. Yoo Baek sampai heran lihatnya.


Yoo Baek sampai di rumahnya Kang Soon. Dia melihat rumah itu. Itukah tempat yang akan dia tinggali? Nggak dihotel? Kang Soon memberitahu kalo untuk sementara Top Star akan tinggal dirumahnya. Kang Soon memperlihatkan kamar Yoo Baek. Hadeuh! Yoo Baek lemas.

Flashback...


3 minggu yang lalu.

Yoo Baek menolak bekerjasama dengan seseorang. Dia merasa nggak nyaman. Orang itu meyakinkan kalo setelah masalah selesai maka Yoo Baek akan merasa kalo itu adalah lemenangan yang menyenangkan. Ia bahkan sudah membawa penulis.

Mereka akan pergi ke pantai yang indah. Yoo Baek menolak. Dia nggak mau orang melihat pesonanya. Orang melihat orang itu sebagai pembuat masalah. Yoo Baek nggak ingin orang juga menganggapnya begitu.

Orang itu menyangkal. Ia ingin Yoo Baek membaur dengan penonton sebagai aktor. Yoo Baek menekankan kalo bintang akan mempesona kalo ada di langit. Tapi kalo orang itu menggenggamnya maka itu bukan lagi bintang. Tapi akan menjadi tanah dan batu.

Yoo Baek pamit dan pergi. Orang itu merasa kalo Yoo Baek orang yang nggak sopan dan menyebalkan.

Flashback end...


Yoo Baek berpikir kalo ia ada di acara itu. Yoo Baek menanyakan keberadaan Pak Seo pada Kang Soon. Kang Soon nggak ngerti. Pak Seo siapa? Yoo Baek memanggil pak Seo dan mencari kameranya ada dimana.

Kang Soon menanyakan apa yang Yoo Baek lakukan? Yoo Baek minta supaya Kang Soon berhenti.

Dia penulis apa aktris? Aktingnya bagus tapi nggak cukup untuk membohonginya. Kang Soon tetap nggak ngerti apa yang Yoo Baek omongin. Yoo Baek minta Kang Soon untuk memberikan mikrofon padanya. Ia menggeledah Kang Soon dan menemukannya.

Kang Soon menunjukkan walkmannya dan memberitahu kalo itu adalah pelantang suara.


Yoo Baek mulai ngeh kalo dia nggak di acara itu. Ini nyata. Dia memberikan pertanyaan perkalian pada Kang Soon dan Kang Soon menjawabnya dengan benar. Tapi kenapa pakaian Kang Soon murahan? Apa Kang Soon ingin jadi aktris yang lucu?

Kang Soon kesal pada Yoo Baek yang nggak sopan. Pastas Dong Choon bilang kalo dia bukan manusia. Yoo baek nggak habis pikir kenapa orang-orang itu ingin dia tinggal disana?


Yoo Baek bilang kalo dia mau pulang naik kapal. Kang Soon memberitahu kalo nggak ada kapal. Kapal hanya datang dua minggu sekali. Yoo Baek nggak percaya kalo dia harus nunggu dua minggu san tinggal di situ. Kang Soon merasa nggak ada yang salah dengan tempatnya. Semua barang ada kok.

Yoo Baek mengambil ponselnya mau nelpon Pak Seo. Lah, baru ingat kalo nggak ada sinyal. Dia mau minjam telpon kabel Kang Soon. Kang Soon bilang kalo dia nggak punya. Yang punya telpon cuman puskesmas dan orang kaya. Yoo Baek minta Kanv Soon untuk menunjukkan jalannya. Dia mau kesana.


Seorang pria minum sendirian diluar. Istrinya memghampirinya dan melarangnya minum lagi. Dia minum sama siapa? Orang itu memberitahu kalo pulau itu adalah rumahnya. Selimutnya langit dan kasurnya bumi.

Wanita itu melarang suaminya tidur di luar. Bisa-bisa nanti kena stroke. Pria itu santai. Kalo dia kena stroke dan mulutnya mencong ke kanan maka dia akan minum dengan mulut sisi kiri.


Wanita itu kesal dan memukul suaminya. Pria itu mengingatkan kalo suami seperti dewa. Kenapa istrinya memukulnya? Kang Soon datang bersama Yoo Baek. Dia memberitahu kalo top star sudah datang.

Yoo Baek mau minjam telpon. Pria itu mempersilakan. Istri dari pria itu memuji kalo Yoo Baek sangat tampan. Tapi putranya lebih tampan. Suaminya melarangnya untuk membandingkan.


Yoo Baek nelpon Pak Seo Il. Dia memberitahu kalo nggak nyaman disana. Pak Seo malah bilang kalo Yoo Baek di Maldives.

Yoo Baek menyangkal  dia nggak di Maldives. Dia nyuruh Pak Seo untuk mengirim kapal dan menjemputnya. Pak Seo mengiyakan. Dia akan mencari kapal dan meminta Yoo Baek untuk bersabar.

Yoo Baek minta supaya cepat. Pak Seo mengiyakan. Tapi habis itu dia malah pusing. Dia harus mencari kapal apa?


Pria tadi menanyakan apa yang membuat Yoo baek nggak nyaman? Dia memperkenalkan kalo dia adalah kepala desa.

Yoo Baek memberitahu kalo semuanya membuatnya nggak nyaman. Nggak ada jaringan tv dan internet, tempatnya kampungan, suasananya seperti tahun 80-an. Kepala desa memberitau kalo warga sengaja mempertahankan suasana tahun 80-an. Pebisnis besar datang dan berencana membangun resort dan pariwisata disana.

Ada yang setuju dan ada yang enggak dan saat itu hampir terjadi pertumpahan darah. Istri kepala desa menambahkan kalo saat itu sangat kacau. Akhirnya pengembang itu pergi bersama orang-orang yang setuju. Yang tersisa hanya beberapa orang. Mereka senang Top Star datang.


Seorang wanita datang dan memberitahu kepala desa kalo semua barang keluar dari rumah. Semua orang panik dan pergi. Kepala desa mengumumkan kalo ada rumah yang butuh bantuan. Warga diharapkan datang membantu. Yoo Baej bingung. Apa sih yang terjadi?



Yoo Baek mencari orang-orang tapi nggak ketemu. Dia melihat pemandangan tang sama dengan lukisan yang ada dikamarnya. Tahu-tahu ada kambing dibelakangnya. Yoo Baek nyuruh kambing itu untuk pergi tapi kambingnya nggak mau. Dia malah mengejar Yoo Baek. Kambingnya baru pergi setelah Yoo Baek jatuh.



Kang Soon dan wanita tadi datang sambil menggendong anak kambing. Mereka menanyakan apa yang Yoo Baek lakukan? Yoo Baek menyakahkan kambing tadi. Dia mau bangun tapi nggak bisa karena kakinya sakit. Pria yang bersama Kang Soon menggendong Yoo Baek dan membawanya ke puskesmas. Larinya kencang banget. Yoo Baek sampai takut pas digendong.


Yoo Baek sampai di puskesmas. Pria itu manggil bu dokter. Top star terluka. Tapi Yoo Baek ngfak melihat ada dokter. Yang Da hanya beberapa nenek-nenek yang sedang berkumpul main kartu. Eh, ada nenek yang tadi juga kayaknya. Mereka  menanyakan kenapa kakinya top star bisa terluka? Pria tadi memberitahu kalo top star jatuh saat menangkap barang.


Dokter keluar dari sebuah bilik. Dia memperkenalkan diri kalo dis adalah dokter di pulau itu. Katanya barangnya Yoo Baek terluka? Yoo Baek menyangkal. Yang luka kakinya. Dokter lalu memeriksa kaki Yoo Baek. Kang Soon datang dan menanyakan kaki Yoo Baek. Dokter menyapa Kang Soon yang memakai baju pemberiannya. Ia merasa kalo itu sangat modis. Kang Soon mengiyakan dan berterima kasih.


Yoo Baek mengingatkan dokter untuk memeriksanya. Dokter lalu mengangkat kaki Yoo Baek. Semua orang khawatir. Lebih-lebih saat dokter bilang kalo kaki Yoo Baek harus diamputasi. Semua orang terkejut. Tapi rupanya dokter hanya bercanda. Lah? Semua orang tertawa. Yoo Baek sampai kesal melihatnya.



Seorang pria masuk sambil mwnggendong anak kambing. Dong Wan, pria yang larinya cepet mengambil anak kambing itu lalu pergi. Orang yang tadi membawa anak kambing ikutan pamit. Dokter menatapnya sambil menggenggam kakinya Yoo Baek. Yoo Baek menegur dokter dan mengingatkan kakinya. Dokter mengerti. Dia menggerakkan kaki Yoo Baek sampai Yoo Baek teriak  kesakitan.

Bersambung...

Artikel Terkait

Sinopsis Top Star Yoo Baek episode 1 part 3
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email