Thursday, September 19, 2019

Sinopsis When the Camellia Blooms episode 1 part 1


All content from KBS 2




Check doang!!!

Mau sore. Sebuah mobil polisi melaju di jalanan sepi. Seseorang turun dan jalan menuju sebuah keramaian. Dia seorang polisi. Ada yang meninggal. Kemungkinan itu ulah si pengusil. Padahal sudah lama nggak ada kejadian kayak gitu.

Polisi itu terus jalan melewati garis polisi. Seorang detektif melambaikan tangannya dan melarang polisi itu buat kesana.

Sementara itu ada banyak polisi yang menyisir tempat itu buat nyari barang bukti.

Jenazahnya ditandu. Polisi itu mengangkat tangannya minta mereka buat berhenti.

Tiba-tiba tangannya mayat jatuh. Dia pakai gelang hitam.

Wanita yang pakai gelang yang sama sedang berbenah.

Wanita dengan Gelang Germanium



Sebuah mobil pik up jalan di sebuah gang sempit.

Bakal ada toko baru. Namanya Kamelia. Para ahjumma nggak habis pikir. Ada toko bunga di gang kulinet?

Mobil pik up itu berhenti di depan toko Kamelia dan nurunin barang-barang.

Seorang ahjussi yang lagi makan nanas ikut melihat bareng sama para ahjumma. Dia meremehkan toko itu. Soalnya Ongsan adalah tempat yang keras buat orang baru. Pernah lihat pemiliknya?



Dong Baek keluar dari tokonya dengan topi lebar, celana jins dan kaos putih. Dia mengambil sebuah boneka di depan tokonya.

Pas lagi nunduk nggak sengaja topinya jatuh. Dia menyibakkan rambut panjangnya dan langsung bikin para pria di sekitar seperti tersihir. Mereka jadi nggak fokus sama pekerjaan masing-masing.

Pun para ahjumma pada melongo. Apalagi ahjussi yang makan nanas. Mulutnya sampai menganga.

Wanita itu lalu bangkit dan membantu pekerja yang lagi nurunin barang. Diantaranya ada kereta bayi.

Para ahjumma langsung lega. Dikiranya Dpng Baek seorang ibu.

Para pria yang tadi terpesona sekarang sudah kembali tersadar dan lanjut beraktifitas.

Ibunya Yong Sik jalan dengan buru-buru. Para ahjumma langsung bergosip kalo Yong Sik pasti bikin onar lagi.



Dong Baek bicara sama pemilik gedung. Dia minta jendela soalnya tempatnya terlalu gelap. Pemilik malah bilang kalo tempat itu harga sewanya 800.000 won perbulan karena nggak ada jendelanya.

Orang itu nyuruh Dong Baek buat renovasi dengan biaya sendiri karena sewanya sudah murah. Dia suka penyewa yang mandiri. Dong Baek nggak bisa bicara apa-apa lagi.

Orang itu lalu nanyain suaminya Dong Baek. Dia mau ngomongin soal biaya rumah sama bak dapur.

Dong Baek balik ngasih tahu klo sia mandiri. Dia nyuruh orang itu buat ngomongin semuanya padanya.



Ibunya Yong Sik datang ke seorang cenayang. Dia minta dibuatin jimat. Cenayang bilang dia bisa aja bikin jimat tapi nggak ada yang bisa merubah nasibnya. Kalo Yong Sik lahir di masa lalu diapasti bikin Joseon jungkir balik.

Ibu nggak terima. Dikiranyaputranya dari keturunan rendah? Cenayang meralat. Maksudnya dia akan ngasih pelajaran serius ke para aristokrat yang semena-mena.

Ibu bertanya-tanya apa nasibnya akan berubah kalo waktu itu di nggak ngajak Yong Sik ke bank buat bayar tagihan rumah?

Flashback...

Tahun 2003


Young Sik lagi nunggu. Sudah jam 5 dan banknya hampir tutup.

Seorang pria di sebelahnya tampak mencurigakan. Dia nampak tegang nemakai masker dan ngeluarin sesuatu dibungkus kertas koran.

Yong Sik ngambil tasnya dan terus mengawasi. Orang itu menatap Yong Sik. Yong Sik ngambil sesutu di dalam tasnya.


Ibu lagi di restoran. Tiba-tiba polisi nelpon. Nyuruh ibu buat ke rumah sakit. Yong Sik ada di sana. Bank?

Nggak lama kemudian sudah ibu ada di kantor polisi, melihat rekaman CCTV sama polisi. Dia memakan obatnya.



Seorang detektif datang dan nyalain tv. Yong Sik muncul di berita. Dia menggagalkan perampokan, bertarung sama perampoknya pakai kotak bekal padahal perampoknya bawa senjata. Eh, ternyata itu pistol air😊😊😊

Perampoknya ada di sel tahanan. Ibu marah-marah karena harus membayar pengobatan gigi perampoknya. Dia ngasih tunjuk kalo anaknya masih sekolah. Masa harus bayar implan giginya perampok bank?

Yong Sik makan permen yang ada di meja. Ibu melarang dan puncaknya ibu mukulin Yong Sik.


Di waktu lain. Yong Sik lagi k*ncing di jalan dan mergokin pencuri motor. Yong Sik menggagalkannya.


Pas jadi sopir taksi. Yong Sik lagi ngantar penumpang dan nggak srngaja lihat pencopet di jalan.

Yong Sik minta maaf sama penumpangnya dan langsung putar balik.


Pas jadi pengantar paket. Yong Sik nemuin hal yang aneh. Pas dia nelpon katanya nggak ada orang tapi pas kesana malah ketemu sama pria yang mencurigakan.

Orang itu pakai tas besar, sarung tangan (padahal udara lagi panas), anjing nyalak terus. Dia mengaku kalo paket itu buat dia dan mau mengambilnya dari Yong Sik.

Yong Sik melihat nama penerimanya. Ah Reum.

Pencuri itu dibawa polisi, babak belur habis dihajar sama Yong Sik.



Polisi menghampiri Yong Sik dan nyaranin buat nelpon polisi aja lain kali. Ternyata orang itu adalah penjahat besar.

Yong Sik bertanya apa dia akan dapat penghargaan?

Bersambung...

Artikel Terkait

Sinopsis When the Camellia Blooms episode 1 part 1
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email