Wednesday, October 30, 2019

Sinopsis Fake Affair episode 5 part 3


All content from NTV




Kanae ngajak Jyo ke Miyazawa Kenji Museum. Dia minta difoto. Jyo menurut. Tapi pas ngambil gambar dia malah ingat sama Shouko.

Saat itu Shouko minta difoto seolah dia nggak akan berubah.

Kanae mengira kalo Jyo terpesona padanya. Dia nyuruh Jyo untuk motret aja.

Jyo mengiyakan.


Kanae memberitahu kalo dia sering kesana sama keluarganya. Dia nanyain kalo Jyo gimana? Katanya dia harusnya datang sama seseorang? Pacar?

Jyo hanya diam.

Kanae merasa kalo pria tampan kayak Jyo nggak mungkin nggak punya pacar.

Eh Jyo malah senyum. Dia membantahnya. Ia sering wara-wiri buat kerja. Enakan juga gini. Tapi sekarang...

"Sekarang apa?"

Jyo tersenyum dan menggeleng. Dia milih untuk nggak mengatakannya. Ia melangkah melihat gambar dan keterangan mengenai malam di kereta api Galactic.




Kanae menghampirinya dan memberitahu kalo itu semua adalah karya Miyazawa Kenji. Jyo merasa kalo itu adalah kisah yang fantastis, tentang dua anak yang mengendarai Galactic Railway melintasi alam semesta.

Jyo mengangguk membenarkan.

Anak yang kesepian. Giovanni dan sahabatnya Campanella melakukan perjalanan di Galactic Railway untuk menemukan kebahagiaan sejati.

Kanae menanyakan akhir ceritanya. Ia yakin kalo salah satu dari mereka nggak ada di sana. Tanggapan Jyo singkat. Oh ya?


Dokter Ichinose ada tugas malam. Dia masih nggak tenang mikirin Jyo. Masalahnya sampai sekarang Jyo belum membuat janji.



Shouko lagi ada di toilet. Nama pria tadi Jyoji. Kayak Jyo. Shouko mau menghubungi Jyo tapi nggak jadi. Ia lalu meletakkan ponselnya kembali.

Tiba-tiba ponselnya menyala. Shouko buru-buru mengambilnya. Dikira itu dari Jyo. Lah ternyata dari kakaknya.

Yoko ngajak Shouko untuk melihat pertandingan tinju Sabtu nanti.

Shouko nggak habis pikir. Tinju? Apa sih yang kakaknya pikirin?

Yoko masih di tempat latihannya Fuuta. Shouko nggak mau. Dia nggak tahu apa-apa soal tinju. Dan lagi dia nggak mau bohong lagi sama kakak ipar.

Shouko sudah merasa yakin akan keputusannya. Eh, Yokonya malah mau nyogok lagi. Kali ini dia akan ngasih Shouko 20.00 yen.

Shouko kaget. Tapi dia kekeuh nggak mau. Yoko menjanjikan yang lain lagi. Dia akan membelikan Shouko dompet.

Hhh Shouko tetap nggak mau. Ia meletakkan ponselnya. Kakaknya emang sampah.


Tiba-tiba bayangannya muncul. Bayangan bilang kalo Shouko hanya perlu sedikit bohong dan dia akan mendapatkan dompet.

Shouko memarahi bayangannya. Dia akan merasa sangat bersalah kalo dia bohong sama kakak ipar.

Bayangan lalu mengungkit tentang kebohongan Shouko ke Jyo. Apa sekarang Shouko sudah nggak papa karena sudah nggak bohong lagi?

Shouko bingung jawabnya. Dia ngasih tahu bayangan kalo dia nggak ingin mengganggu Jyo lagi.

Bayangan merasa kalo kalimatnya Shouko sangat indah tapi sebenarnya dia hanya nggak ingin terluka. Nggak ada patah hati nggak akan merasa terluka. Shouko cuman nyari aman. Dia menutup hatinya dan menguncinya. Padahal Shouko pingin bilang kalo "aku bekum menikah", "aku mencintaimu", "aku ingin nenemukan kebahagiaan sejati sama kamu"

Shouko nggak bisa tahan lagi. Dia nepuk kaca dan nyuruh bayangannya untuk diam. Eh, mendadak bayangannya hilang.



Kanae ngajak Jyo untuk beli oleh-oleh. Jyo tersrnyum melihat bukunya.

Kanae ngasih tunjuk gantungan kunci. Berkilauan. Jyo lalu melihat cincin langit malam Galactic Railway. Ada bintang-bintang di langit dan asap dari kereta di dalam cincin.

Kanae membenarkan. Dia yakin kalo Jyo pingin ngasih itu ke dia (Shouko).

Ih, Jyo senyum. Ia membantahnya. Orangnya sudah punya cincin. Ih, nyesek😭😭😭

Kanae kaget. Jyo melangkah meninggalkannya.


Shouko keluar dari toilet. Dia melihat pasangan tadi yang makin mesra aja. Ceweknya terus mandangin cincinnya dan cowoknya memuji pacarnya yang makin cantik pakai itu.

Shouko duduk di sebelah Masako dan mandangin tangannya yang nggak ada apa-apanya.


Yoko pulang ke rumah. Dia kaget banget lihat ada Kenji di rumah. Lah, kagetnya dah kayak lihat hantu loh. Ampun dah. Suami sendiri juga.

Kenji mengucapkan selamat datang pada Yoko. Dia kayak kaget. Apa ada yang salah?

Yoko meminta maaf. Dia nggak tahu kalo Kenji sudah pulang. Bukannya bilangnya mau telat? Yoko menutup pintu.

Kenji beralasan kalo besik dia masih ada kerjaan jadi ia segeta menyelesaikan pekerjaannya dan balik ke rumah.

Yoko mengingatkan kalo harusnya Kenji mengabarinya. Ia mau masuk kamar.

Kenji mendekat dan bertanya gimana dengan Yoko? Tumben dia modis. Dari mana?

Yoko bohong kalo dia habis dari acara reunian kampus.



Kenji tersenyum seolah percaya aja. Ia lalu menghampiri Yoko dan memberinya oleh-oleh. Takoyaki.

Yoko menerimanya dan berterima kasih. Eh Yoko ketahuan nggak pakai cincin lagi. Senyum Kenji berubah hambar.

Yoko masuk kamar dan ngajak Kenji untuk makan bareng.

Kenji megangin cincinnya dan memutar-mutarnya.




Dokter Ichinose nyari alamatnya Jyo. Ia teringat pembicaraannya dengan Jyo terakhir kali. Jyo balik ke Jepang karena penyakitnya. Ia ingin Dokter ngasih dia harapan hidup yang jelas. Ada banyak hal yang ingin ia lakukan.

Kalo masih ada waktu ia ingin melakukan hal itu sekarang. Selagi ia masih bisa. Jyo tersenyum pedih.

"Berapa lama aku bisa bertahan hidup?"

Dokter Ichinose mengaku nggak tahu. Seberapa cepat tumor itu tumbuh dan besar. Jyo tersenyum seolah pasrah.

Dokter Ichinose menemukan alamat yang ia cari. Tapi dia nghak nyangka kalo itu adalah sebuah restoran.


Ia masuk. Di dalam sedang ramai. Erika mengucapkan selamat datang padanya. Dokter Ichinose memastikan alamatnya pada Erika. Erika membenarkan. Di situlah tempatnya. Restoran Spanyol?

Dokter Ichinose menanyakan lantai nomor dua.

Erika ngerti. Dia mempersilakan dokter Ichinose untuk duduk. Ia lalu lapor ke Akari kalo ada orang mencurigakan yang datang. Ia menunjukkan orangnya pada Akari dan merasa kalo orang itu berbahaya.

Eh, Akari malah merasa kalo itu adalah tipenya. Ia bercermin di kaca dapur.



Nggak lama kemudian Akari sudah menyajikan pesanan dokter Ichinose dengan senyum termanisnya. Eh, Dokter merasa belum pesan kok makanannya datang?

Akari memberitahu kalo itu gratis darinya. Dokter merasa kalo dia nggak bisa nerimanya.

Akari memberitahu kalo dia adalah pemilik restoran. Akari Banno.

Dokter kaget. Banno? Akari membenarkan.

Pelanggan lain nanyain Paellanya(dikasih ke doter). Akari mengiyakan. Dia akan membuatkannya.




Kanae senang banget dikasih hadiah sama Jyo. Jyo berterima kasih karena Kanae sudah menemaninya keliling.

Kanae gantian minta Jyo jadi guidenya kalo dia ke Tokyo nanti. Ia akan ke Tokyo saat uangnya sudah terkumpul.

Jyo menyemangati Kanae untuk semangat melakukan apa yang diinginkan selagi masih bisa.

Kanae mengangguk. Ia menanyakan apa lagi yang ingin Jyo lakukan? Kalo Jyo ingin naik lokomotif uap Galactic yang berikutnya adalah minggu depan.

Jyo mengatakan kalo ia akan melakukannya lain waktu. Kanae tahu kalo Jyo punya pacar dan pingin naik itu sama pacarnya. Iya, kan?

Jyo tersenyum seolah mengiyakan.

Kanae gantian menyemangati Jyo, lakukanlah selagi bisa.

Jyo tersenyum mengiyakan. Kanae bilang sampai jumpa lalu pergi.


Jyo kembali melanjutkan langkahnya. Ia berhenti dan meletakkan kopernya. Mendadak kepalanya sakit lagi. Ia nggak bisa menahannya.

Matahari hampir tenggelam. Jyo mengangkat wajahnya dan melihat pemandangan yang luar biasa indah itu.


Shouko juga mau pulang. Dia sudah makan dan minum sama Masako. Ia berhenti dan duduk di bangku taman. Mengambil ponselnya dan menulis pesan buat Masako.

Terima kasih karena telah menemaninya jalan-jalan. Ia janji akan melakukan yang terbaik mulai besok.

Masako membalas kalo dia akan mengatur kencan buta buat Shouko. Shouko senyum. Kencan buta?

Ia lalu melihat matahari yang mau tenggelam. Ia merasa nggak bisa seperti dirinya yang dulu. Ia telah sepenuhnya berubah. Sebelumnya ia selalu pergi sendirian. Tapi sekarang dia pingin sama Jyo. Kemanapun ia pergi, apapun yang ia lakukan, Jyo... Ini terasa nggak masuk akal. Tapi itu bagus banget kalo difoto Jyo.




Jyo mandangin pemandangan sore hati itu. Hidupnya berubah sejak ia menerima sakitnya. Ia kembali ke Jepang, tempat dimana ia dilahirkan.

Ia ingin jatuh cinta untuk yang terakhir kalinya. Tapi ia akan meninggalkannya. Kalo ia beneran menemukannya, maka ia akan meninggalkan orang yang ia cintai sendirian.

Tapi...ianggak tahu kata untuk perselingkuhan di Jepang. Pun kalo ia pergi, cintanya akan punya rumah untuk kembali.

Dan ia bertemu dengan Shouko di pesawat.

Bersambung...

Artikel Terkait

Sinopsis Fake Affair episode 5 part 3
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email