Wednesday, October 30, 2019

Sinopsis Fake Affair episode 5 part 4


All content from NTV





Warning: 18+ 

Jadilah pembaca yang bijak


Jyo ketemu Shouko di pesawat. Shouko kejatuhan barangnya sampai cincinnya jatuh.

Jyo menemukannya dan memakaikannya ke jari Shouko sambil berpesan agar Shouko jangan menghilangkannya lagi.

Malam harinya Jyo mengajak Shouko untuk berselingkuh. Dan untuk pertama kalinya dia nyium Shouko.

Jyo merasa senang meskipun itu cuman bohong. Cinta yang dibangun di atas dusta baik-baik aja.

Saat Shouko berdiri di bawah kamarnya. Sedikit lagi. Jyo pingin bersama Shouko.




Ia memandangi cincin itu. Cincin buat Shouko yang mungkin nggak seindah dan semahal dari suaminya.

Hhh Jyo jadi ingat saat pertama kali lihat Suaminya Shouko yang penuh prrhatian sama Shouko. Yang cinta banget sama Shouko.

Mendadak Jyo jadi sedih. Ia menyimpan cincin itu dan memasukkannya ke dalam sakunya.



Shouko juga lagi sedih. Dia pingin ketemu sama Jyo. Sekarang dia di mana?

Ia mengambil ponselnya dan melihat ig Jyo. Eh, ada postingan terbaru. Klik. Kereta api Galactic.

Foto itu diambil di Iwate. Ia tahu karena ia lahir di sana. Jembatan Meganebashi. Jyo beneran pergi ke sana. Hanamaki. Sendirian.

Shouko lalu melihat gambar yang lain. Postingan yang paling baru.

Shouko bertanya-tanya apa Jyo masih di sana? Jyo seolah bilang "Datanglah kemari" pada Shouko. "Sebentar lagi aku akan melihat tempat kamu dilahirkan". Ia merasa kalo itulah yang ingin Jyo katakan padanya.

Atau karena ia terlalu pingin lihat Jyo? Shouko lalu memesan tiket kereta ke Iwate buat besok.


Shouko kembali ke rumah. Ia bersiap untuk perjalanan besok.



Kenji memberikan oleh-oleh Takoyaki juga buat ayah dan ibu. Mereka senang dan muji-muji Kenji.

Yoko memberikan secangkir teh buat Kenji. Kenji melihat kalo Yoko sudah memakai cincinnya kembali. Ia tersenyum dan berterima kasih.

Yoko duduk di samping Kenji. Ibu membawakan piring buat semuanya.

Ayah menanyakan perjalanan Kenji di Osaka. Ibu rasa itu biasa buat Kenji meskipun liburan musim panas.

Kenji manggil Yoko dan mengajaknya untuk pergi ke Atami hari Sabtu atau Minggu berikutnya. Selama liburan musim panas kan mereka belun pergi ke manapun. Seenggaknya satu malam aja. Dia jadi pingin piknik habis lihat Shouko.

Yoko bingung. Soalnya hari itu juga dia ada janji lihat pertandingannya Fuuta.

Yoko bilang akan melihat jadwalnya dulu.

Kenji memberitahu kalo dia sudah pesan kamar di penginapan sebagai ganti ultah perkawinan mereka.

Ibu meledek Yoko yang mau diajak ke Atami.

Kenji mempersilakan ayah sama ibu buat ikut juga kalo mereka mau. Eh ayah malah beneran mau ikut.

Ibu melarang. Biar Yoko dan Kenji santai berduaan sekali-sekali. Ibu merasa kalo Yoko punya suami yang sangat baik.


Yoko diam. Kayaknya dia lebih menyinginkan Fuuta ketimbang suami sendiri.

Yoko tahu-tahu bangkit. Ibu bertanya Yoko mau kemana?

Yoko mengambil dua takoyaki dan bilang mau ngasih ke Shouko.




Shouko sendiri lagi kemas-kemas buat perjalanan besok. Pas ikut pencarian jodoh dia nggak pernah nulis kebohongan. Tapi kali ini sia bohong tentang pernikahan dan ketemu sama orang yang luar biasa kayak Jyo lalu jatuh cinta.

Dia adalah seorang wanita biasa yang membosankan dan nggak punya apa-apa jadi dia harus terus berbohong. Dia nggak percaya diri buat bilang yang sebenarnya sama Jyo. Dia tahu kalo itu nggak baik.

Shouko kaget. Yoko tiba-tiba masuk ke kamarnya. Ia memberi dua takoyaki ke Shouko lalu duduk di tempat tidur.

Shouko meletakkannya di atas meja lalu duduk di hadapan Yoko. Soal yang tadi sore, dia nggak bisa.

Yoko nggak masalah. Lah, Shouko kaget. Nggak biasanya kakaknya gitu.

Yoko mengatakan kalo ia menundanya. Shouko makin bingung. Menunda? Kenapa? Apa sesuatu yang buruk terjadi?

Yoko menceritakan permasalahannya. Sabtu nanti adalah pertandingannya Fuuta tapi Kenji malah ngajakin ke sumber air panas.

Shouko nggak ngerti permasalahannya di mana? Sudah pasti Yoko akan ke pemandian air panas sama kakak ipar.

Yoko memijat kepalanya. Pusing. Ia mengatakan akan melakukan sesuatu. Shouko makin nggak ngerti. Sesuatu apa?

Yoko melepaskan kacamatanya dan kembali memijat kepalanya.


Shouko bangkit dan bilang sudah memutuskan. Dia nggak akan seperti Yoko. Ia muak dengan kebohongan yang ia miliki. Ia akan memberitahukan kalo dia jomblo saat ia ketemu lagi sama Jyo. Ia akan mengakui kebohongannya.

Yoko menatap Shouko tajam sedangkan Shouko nampak yakin sekali dengan keputusannya.


Pagi harinya. Masako heran lihat Shouko belum berangkat. Atasannya ngasih tahu kalo hari Shouko ngambil cuti.

Ha? Masako kaget kayak nggak percaya Shouko ngambil cuti.




Shouko akan berangkat ke Iwate. Tapi tiba-tiba dia dapat pesan kalo Shinkansen keberangkatannya harus ditunda dan waktunya adalah...

Shouko hanya bisa tertawa pedih. Apa Tuhan pingin bilang kalo dia nggak boleh pergi? Ia akhirnya duduk. Usianya sudah 32 tahun tapi masih mikir kalo hidup itu kayak manga Shoujo.

Mungkin itu sebabnya dia nggak berguna. Bohong kalo dia sudah menikah. Sekarang Jyo sudah pergi dan ia hanya bisa menyesalinya.

Shouko kembali melihat ig Jyo. Ia berharap bisa kebetulan ketemu sama Jyo. Kalo itu terjadi maka ia akan mengatakan yang sebenarnya.

Tapi ini adalah kenyataannya. Shouko nangis. Kesenangan yang ia alami kayak mimpi. Jyo berada di sisinya saat ia hanya bisa mengatakan kebohongan.

Eh...itu bukannya Jyo?



Eh, iya. Jyo lewat di belakangnya Shouko. Dia manggil Shouko. Shouko mengangkat wajahnya. Dia melihat ke belakang lalu bangkit. Jyo? Ih, untung Shouko nggak jadi berangkat.




Keduanya duduk berdampingan. Shouko mengatakan kalo dia sudah melihat foto-fotonya Jyo. Hanamaki?

Jyo mengiyakan dan memberitahu kalo itu adalah tempat yang bagus. Ia merasa kalo Shouko benar-benar ada di buku. Itu adalah kota tempat Shouko di lahirkan.

Shouko mengangguk membenarkan.

Jyo melihat tas Shouko dan menanyakan apa Shouko juga akan pergi ke Hanamaki?

Shouko mengiyakan. Ia siap untuk mengatakannya. Pas mau bilang tahu-tahu Jyo minta maaf. Ia minta maaf karena telah meninggalkan Shouko di Stasiun Tokyo.

Shouko juga langsung jadi gugup. Jyo mengaku terkejut saat melihat suami Shouko yang ternyata terlihat lebih tampan. Terutama karena dia datang buat ketemi sama Shouko.

Shouko mau mengatakannya tapi nggak bisa nemu moment yang pas.

Jyo ngomong lagi kalo ada sesuatu yang ingin dia katakan sejak dia meninggalkan Iwate. Saat di sana dia selalu mikirin Shouko.


Saat ia di Hanamaki, semua pandangan yang ia lihat... Ia selalu berpikir apa yang akan ia katakan kalo Shouko ada di sana? "Aku pingin lihat ini dengan Shouko". Ia ingin naik Galactic Railway sama Shouko.

Shouko mantap mau bilang bersamaan dengan Jyo yang mau ngambil cincin di saku celananya.

Jyo tahu-tahu menyandarkan kepalanya di pundak Shouko. Dan akhirnya Shouko beneran mengatakannya. Dia belum menikah. Masih jomblo.



Jyo tiba-tiba jatuh. Wajahnya pucat. Shouko panik dan manggil-manggil Jyo tapi Jyo-nya nggak merespon. Jyo kenapa?

Ini yang terakhir ya dari aku di bulan ini. Masih ada sehari sih tapi buat yang lain dulu.

Sama bulan depan ada yang baru dari aku. Dorama. Ditunggu aja deh.

Aku, Ana Anysti Uno Candra pamit, ya. Sampai ketemu Fake Affairnya bulan depan lagi, ya. 😘😘😘

Bersambung...

Artikel Terkait

Sinopsis Fake Affair episode 5 part 4
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 komentar