Monday, October 28, 2019

Sinopsis Vagabond episode 11 part 1


All content from SBS





Kwang Duk dan beberapa keluarga korban B357 ngumpulin tandatangan untuk mengetahui kebenaran tentang jatuhnya pesawat B357.

Nggak jauh dari tempat itu anak buahnya Min, Gi Su lagi mengawasi.

Nggak cuman keluarga korban aja yang diawasi. Min juga mengawasi Wung, Se Hun dan Hwa Suk. Dia juga mendengarkan pembicaraan ponsel mereka.




Min meminta Sekretaris Yun buat nggak usah khawatir.

Sekretris Yun menanyakan tentang Edward.

 Min kembali menenangkan. Dia juga mengawasinya. Ia akan menyadap ponselnya saat surat perintah keluar.

Yun mengingatkan kalo sidangnya tanggal 15 bulan depan. Min santai. Semuanya akan berakhir kalo Kim Woo Gi nggak muncul sampai tanggal itu.

Yun menatap Min. Kalo muncul gimana? Min meyakinkan kalo Kim Woo Gi nggak akan menginjakkan kaki di negara itu. Kan mereka pemilik negara itu. Mereka nggak akan punya harapan meski sedikit. Dia pingin lihat gimana mereka nyoba.

Eh, ternyata mereka ada di depan abunya kepala Gang.


Hwa Suk kaget dan serasa nggak percaya di kasih tahu Wung kalo kepala Gang masih hidup. Masalahnya dokter mengumumkan kematiannya tepat di depan Hwa Suk.

Wung merasa nggak punya waktu untuk mendengarkan. Dia nyuruh Hwa Suk untuk mendengarkan baik-baik.

Satu Minggu Sebelumnya




Wung ada di bandara Maroko dan akan pulang ke Korea. Edward nelpon dan ngasih tahu kalo ponselnya Wung terhubung sama ponselnya Min Jae Sik. Min bisa mengetahui posisi dan kegiatannya Wung.

Edward memberitahu kalo situasi di Korea sangat bahaya. Kalo nggak ada anggota BIN yang nolong, Kim Woo Gi nggak akan bisa bersaksi di pengadilan sekalipun dia datang.

Edward memohon pada Wung agar membantunya. Wung balik nyuruh Edward buat hati-hati karena bentar lagi ponselnya juga akan disadap.



Karena ponselnya Wung terhubung sama ponselnya Min maka dia bisa tahu apa aja yang direncanakan oleh Min. Termasuk percobaan pembunuhan terhadap kepala Gang.

Se Hun bingung. Sekarang mereka harus gimana?

Wung mengambil ponselnya dan nelpon restoran ayam peluru dan ngasih tahu namanya.

Nggak lama kemudian wanita pemilik restoran mengirim makanan ke kantor BIN. Gi Su yang mengambilnya.




Kepala Gang membuka mangkuk nasinya. Ada kertas di tengahnya. Posisi kamera CCTV ada di belakangnya. Kepala Gang membuka gulungan kertas itu. Sup/racun/CPK3061/Vagabond. Di situ juga ada obatnya. Obat kuat.

Kepala Gang makan nasi sama kertas dan obatnya sekaligus.

Min yang mengawasi senang lihat Kepala Gang makan.

Nggak lama kemudian kepala Gang jatuh dan pingsan sambil megangin dadanya.

Kepala Gang dinyatakan meninggal. Hwa Suk nangis meraung-raung manggil-manggil kepala Gang.

Perawat menarik tirai dan ngasih suntikan ke kepala Gang. Kepala Gang nggak akan bangun kalo dia nggak dapat suntikan antidot dalam 5 menit.


Hwa Suk merasa nggak habis pikir sama rencananya Wung. Kalo dia beneran meninggal gimana?

Wung memberitahu kalo Hae Ri akan muncul sama Kim Woo Gi dan seseorang harus membantu kepala Gang.

Hwa Suk masih bingung buat mengambil keputusan.



Hae Ri memberitahu Gun kalo Wung bukan penghianat. Kalo enggak mereka pasti sudah mati pas di Kedubes.

Hae Ri ingat gimana Wung mempercayakan tugas buat mengawal Kim Woo Gi padanya. Ngasih nomor rahasia yang cuman dia yang tahu.

Dan pas Hae Ri nelpon nomor itu, yang mengangkat adalah Kepala Gang. Kepala Gang menanyakan dimana Hae Ri sekarang?

Hae Ri memberitahu kalo mereka menyelundupkan diri ke kapal kargo. Kepala Gang menanyakan waktu dan tempat Hae Ri sampai di Korea.

Hae Ri memberitahukannya dan kepala Gang mencatatnya. Ia lalu ngajak Hae Ri buat main-main dulu. Min pingin banget menangkap mereka soalnya. Jadi mereka harus bisa mengalihkannya.


Di kantor BIN rame banget soalnya Kim Woo Gi ada di mana-mana. Di pelabuhan Tarifa, Selatan Spanyol mau ke Maroko. Padahal baru aja labur dari Maroko.

Habis itu mereka muncul lagi di bandara Charles de Gaulle, Prancis. Eh, agen lain juga lapor kalo mereka ada di pelabuhan Naples, Italia. Mereka ada juga di bandara Antalya, Turki.

Min aja sampai nggak habis pikir. Mereka Doktor stange apa?


Eh, habis itu malah muncul wajahnya Gun. Gun menyindir mereka dan memaki mereka habis-habisan. Dia mengancam akan menghancurkan mereka semua.

Sekretaris Yun nyuruh Min untuk mematikan sambungannya sekarang juga. Min menurut. Dia balik nyuruh Se Hun. Se Hun mengiyakan dan menutup sambungan sama Gun.



Sekretaris Yun menanyakan berapa lama waktu yang dibutuhkan buat melacak Gun? Min rasa 5 menit paling cepat. Bisa juga sampai berhari-hari.

Sekretaris Yun minta agar Min membuat semua orang memakai alat penerima. Ia juga meminta Min untuk menyambut tamu mereka lagi.

Wung sama Se Hun mendengarkan semuanya.

Yun yakin banget kalo Gun akan kembali. Min lalu nyuruh semua agen untuk siap-siap. Dia nyuruh mereka untuk memakai alat penerima.

Hwa Suk dan yang lainnya mengiyakan.

Yun menanyakan pendapat Wung. Kira-kira apa yang diinginkan Gun?



Wung mengemukakan pendapatnya kalo Gun pingin bukti. Konferensi pers O Sang Mi membalikkan keadaan. Gun pasti mikir kalo kesaksian Kim Woo Gi aja nggak cukup.

Min menyimpulkan kalo Gun ingin mereka ceroboh dan mengatakan sesuatu yang memberatkan.

Sekretaris Yun menekankan kalo Cha Dal Gun dan Go Hae Ri adalah penculik Kim Woo Gi. Dia lalu nyuruh Wung untuk minta mereka menyerahkan diri lalu mengulur waktu.

Wung mengiyakan.



Hae Ri ngasih tahu Gun kalo mereka yang mutusin sambungan. Ia penasaran sama apa yang mereka mainkan.

Kepala Gang memberitahu kalo mereka lagi mengambil inisiatif. Mereka juga butuh waktu untuk melacak lokasi Hae Ri saat ini. Hae Ri mengingatkan kalo BIN punya teknologi terkini, apa Kepala Gang yakin kalo mereka akan baik-baik aja?

Kepala Gang minta Hae Ri untuk nggak mencemaskan hal itu.

Gun meremehkan, ada apa di restoran ayam itu?




Jang Su makan ayam dengan lahapnya. Di sana ada banyak buku. Teori konspirasi. Di sekitarnya ada banyak catatan. Di depannya ada komputer canggih.

Habis makan Jang Su mengupil. Wanita pemilik restoran memarahinya dan membersihkan jarinya pakai tissu. Jang Su mengiyakan.

Kepala Gang memberitahu kalo Gun bisa manggil mereka keledai atau kuda jantan. Intinya mereka harus waspada pas menghadapi Yun Han Gi. Kemungkinan mereka akan gagal melacak IP Hae Ri tapi mereka masih bisa menangkap mereka cuman dari beberapa kata.

Gun ngerasa kalo itu kayaknya bahaya. Apa mereka harus melakukannya?

Kepala Gang memberitahu kalo Wung juga diawasi. Mereka perlu menyelinap di belakang. Atau mereka nggak akan bisa memulangkan Kim Woo Gi. Apa Hae Ri siap? Hae Ri mengiyakan.

Kepala Gang menutup telponnya dan kembali ke Jang Su. Dia nyuruh Jang Su buat mulai. Jang Su mengiyakan. Ia mengepalkan tangannya ke kepala Gang. Kepala Gang menyambutnya dan ia pun mulai beraksi.

Sambil menggumamkan piramida beberapa kali, jari  Jang Su mengetik dengan super cepat. Pemecah kode. Dan nggak butuh waktu lama ia berhasil membuat alamat IP di beberapa titik di seluruh dunia.




Gun sama Hae Ri kembali. Gun menyindir mereka yang kasar banget main mutusin sambungan padahal dia kan informan yang berharga.

Min membantahnya dan bilang kalo mereka adalah penculik.

Hae Ri nyinggung Wung yang keterlaluan. Dia bohong padahal tahu yang sebenarnya.

Wung melarang mereka berbuat kejahatan lagi dan menyarankan agar menyerahkan diri.

Gun nggak terima dibilang mereka melakukan kejahatan. Ada yang mati sia-sia dan mereka mau membunuh lagi? Buat itu PNS digaji?

Hae Ri menyentuh tangan Gun biar bisa lebih mengontrol kata-katanya. Yang di sebelahnya juga kan PNS.

Min mulai kesal. Dia menanyakan apa sudah ada kemajuan soal pelacakan?

Se Hun memberitahu kalo alamat IP-nya rada rumit. Min minta Se Hun buat cepat.


Sekretaris Yun maju. Dia memberitahu Gun kalo dia adalah sekretaris senior negara ini.

Gun menggarisbawahi apa yang sekretaris Yun katakan. Negara ini. Nggak tahu malu apa? Bukankah mencari kebenaran adalah tugas negara?

Sekretaris Yun mengatakan kalo Gun hanya perlu membawa Kim Woo Gi padanya.

Gun menghela nafas dan menanyakan apa Yun bos dari semuanya? Atau ia menerima perintah dari presiden?

Semua orang juga menunggu jawaban Yun tapi Yunnya malah diam. Gun mengulangi pertanyaannya.

Kepala Gang dan wanita pemikik restoran juga ikut tegang dengarnya.

Gun cukup paham kenapa Yun nggak bisa jawab. Kalo dia menyangkal maka dia akan jadi penghianat. Tapi kalo dia membenarkan maka dia akan menjadikan presiden seorang b*d*bah. Ia menyatakan menarik kembali pertanyaannya.


Wung maju dan menatap Yun tajam. Dia lalu ngasih tahu Gun kalo Edward ditangkap. Dynamic nggak akan bisa lagi melindunginya. Ia menyarankan agar Gun menyerahkan Kim Woo Gi pada mereka dan Sekretaris Yun akan melakukan yang terbaik untuk mengabulkan tuntutannya.

Gun malah menantang mereka untuk mengaku di depan seluruh rakyat baru setelah itu dia akan menyerahkan diri.

Suasana di kantor BIN jadi tegang banget. Kepala Gang nelpon Hae Ri. Hae Ri bangkit dan menyingkir untuk mengangkatnya.



Kepala Gang nyuruh Hae Ri untuk menyelesaikannya sekarang juga. Hae Ri mengiyakan. Kepala Gang juga melarang Hae Ri untuk memberitahu tentang Vagabond pada sekretarisnya Edward.

Hae Ri lalu ngasih kode ke Gun untuk berhenti. Gun ngerti ia nyuruh mereka untuk bertobat dan mulai hidup baru.




Se Hun ngasih lihat apa yang ia temukan pada mereka. Ada beberapa titik IP. Eropa, Jepang, Tipngkok, Turki, India...dan 43 lokasi lagi.

Min juga kesal karena rumit banget. Dia nyuruh yang lain buat menganalisa video Gun dan menemukan yang lebih baik lagi.

Mukanya Yun kesal banget. Wung menatapnya sambil sedikit senyum lalu balik ke mejanya.

Min menduga kalo Edward berada di balik semua itu. Mereka harus segera melepaskannya.

Bersambung...

Artikel Terkait

Sinopsis Vagabond episode 11 part 1
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email