Saturday, November 9, 2019

Sinopsis Vagabond episode 13 part 1

All content from SBS




Kim Woo Gi disumpah sebelum memberikan keterangan. Wung, Se Hun dan Min masuk ke ruang sidang.

Edward maju dan menyinggung tentang konferensi yang dilakukan O Sang Mi. Kim Woo Gi menegaskan kalo semua itu nggak benar.

Edward menarik kesimpulan kalo bukan Dynamic yang membayar Kim Woo Gi untuk menjatuhkan pesawat?

Kim Woo Gi memberitahu kalo orangnya adalah Michael Almeida, mantan presdir John & Mark.

Para keluarga korban kaget dengarnya.

Sekretaris Jessika nanyain apa Kim Woo Gi punya bukti? Ia mengaku punya akun rahasia yang Kim Woo Gi gunakan bersama Dynamic.

Kim Woo Gi mengaku kalo ia punya bukti. Bisa ditemukan di protokol pengirimannya.



Hakim minta diberitahukan alamatnya. Mereka akan memeriksanya.

"Anonymity357, dengan kata sandi 5247600. Nama filenya idiot"

File video antara Michael dan Kim Woo Gi ditayangkan. Para keluarga korban marah lihatnya.

Min bangkit dan meninggalkan ruang sidang.

Kim Woo Gi memberitahu kalo pria yang mengirimkan 5 juta dolar ke rekeningnya adalah Wakil Presdir Michael.


Hae Ri mengulurkan tangannya, ngajakin Gun buat tos. Dia lega.



Min ngadu ke sekretaris Yun kalo mereka punya bukti. Dia minta Yun buat ketemuan. Dia minta Yun untuk membuat rencana agar mereka bisa lolos.

Yun nggak mau. Dikiranya tugasnya buat membereskan masalahnya Min? Dia nyuruh Min untuk memusnahkan barang bukti dan nyalahin semuanya ke Direktur Ahn. Dan juga jangan memberikan pernyataan yang memberatkan.

Min kesal. Dia kan nggak minta saran. Dia minta Yun buat menghentikan investigasi tim penuntut. Yun mengaku nggak bisa melakukannya dan nyuruh Min buat nerima aja keadaannya.

Min menanyakan apa maksudnya dia akan dipenjara? Selama ini dia percaya kalo Yun adalah kaki tangannya presiden. Dia melakukan semua yang Yun perintahkan tapi kalo dia dipenjara nanti siapa yang akan ngurus keluarganya?

Yun nggak mau dengar lagi dan menutup telponnya.



Se Hun keluar dan manggil Min. Min kelarikan diri dan malah ditabrak sebuah mobil. Pengendaranya keluar. Kepala Gang. Min kaget lihatnya.

Kim Do Su sama Gi Su syok lihat Kepala Gang yang harusnya dah mati malah masih hidup. Mereka melarikan diri. Se Hun manggil dan mengejar mereka.

Min selama ini penasaran sama siapa dalangnya. Dia maju dan mau nyerang Kepala Gang. Sayang dia kalah cepat.

Kepala Gang mukulin Min habis-habisan. Kalo nggak ditahan sama Wung mungkin Min bakal meninggal. Kepala Gang melepaskan Min yang sudah nggak bisa apa-apa.




Hakim membacakan putusannya. Pengadilan memerintahkan pada Dynamic System agar memberi kompensasi sebesar 11,5 miliar won untuk keluarga korban.

Para keluarga korban nggak puas dengan putusan yang hakim bacakan. Gun bangkit dan protes. Harusnya John & Marklah yang bertanggung jawab.

Edward sendiri nggak berniat mengajukan banding. Dia nggak keberatan dengan putusan itu. Para keluarga korban nggak ngerti kenapa Edward sampai nggak keberatan.

Edward beralasan kalo mereka telah menyebabkan penderitaan pada keluarga korban dan akan bertanggung jawab atas kelalaiannya.

Hakim melanjutkan kalo John & Mark akan dituntut atas tindakan kriminal karena menyerang pesawat B357.

Keluarga korban puas dengarnya. Mereka bertepuk tangan.



Edward bangkit dan menatap para keluarga korban. Ia berterima kasih karena mereka sudah mempertaruhkan nyawa untuk mengungkap kebenaran. Terakhir ia minta maaf.

Para keluarga korban menangis.

Sidang selesai.  Para keluarga korban minta maaf pada Kwang Duk karena sempat nggak percaya waktu itu. Mereka berterima kasih pada Gun dan Hae Ri.

Gun juga berterima kasih pada mereka. Tanpa mereka ia nggak akan bisa sampai di pengadilan.

Hae Ri tiba-tiba merasa sakit. Gun khawatir dan menanyakan apa Hae Ri nggak papa? Hae Ri mengiyakan.

Pinggangnya sakit. Eh, ada darah. Kemungkinan kena tembak. Hae Ri kekeuh bilang nggak papa. Tapi rasanya sakit.



Gun menggendong Hae Ri meninggalkan pengadilan. Hae Ri minta diturunin dan mau jalan sendiri tapi Gun nggak mendengarkan.

Di depan ada banyak wartawan yang minta Gun memberikan komentar. Gun menatap mereka kesal. Di mana mereka saat ia mengawal Kim Woo Gi? Mereka nggak pernah nulis apa-apa dan sekarang sok mau jadi wartawan.

Para wartawan nggak bisa bilang apa-apa. Gun teriak nyuruh mereka minggir.




Wartawan yang mau meliput dari pesawat kini melakukan siaran langsung. Presiden menonton beritanya bersama dengan perdana menteri.

Presiden nampak marah.

Reporter lihat Gun dan menghampirinya. Ia meminta Gun untuk mengatakan sesuatu. Menurutnya siapa dalang dari semua itu?

Gun menatap kamera. Seolah lagi ngomong sama seseorang ia bertanya, ingat saat nyuruh dia buat nggak khawatir? Bilangnya akan menemukan kebenaran. Pun sekarang ia berharap kalo bukan dia dalang dari semua ini.

Reporter menanyakan dengan siapa Gun bicaranya?

"Presiden"

Pyar!!! Gelas yang Presiden pegang seketika jatuh. Reporter ragu-ragu menyimpulkan kalo dalangnya adalah...

Gun minta Presiden Korea Selatan, Jeong Gook Pyo, agar membuat pernyataan resmi. Cari semua orang yang terlibat, hukum mereka, dan mohonlah pengampunan. Kalo emang beneran Presiden, seenggaknya itulah yang bisa dilakukan.

Reporter masih ingin mendengarkan pernyataan dari Gun lagi tapi Gunnya malah masukbke mobil ambulans.

Presiden merasa kalo barusan Gun menghinanya.



Jalanan lagi macet. Mobil ambulans terpaksa berhenti. Hae Ri melihat berita iklan. Ia meminta Gun untuk membantunya duduk.

Gun menurut. Meski sebenarnya dia nggak mau Hae Ri merasa sakit.

Cha Dal Gun menyalahkan Presiden. Apa yang Gun katakan tadi sudah jadi trending topic. Masyarakat serasa nggak percaya.

John & Mark menyangkal semua tuduhan.

Hae Ri tersenyum menatap Gun. Dia ngajakin Gun buat tos. Jadi kayak gini rasanya kerja buat negara dan masyarakat?

Gun tersenyum. Dia nggak habis pikir, bisa-bisanya Hae Ri tertawa saat ketembak. Hae Ri membenarkan kalo rasanya sakit. Tapi nggak tahu kenapa dia nggak bisa berhenti tertawa. Ia menatap Gun. Tanpa ada Gun, ia pasti sudah lama nyerah.

Ia berterima kasih pada Gun.



Gun kembali ke tempat duduknya. Ia merasa kalo Hae Ri sudah mengatakan semua yang ingin ia katakan.

Hae Ri mengatakan kalo ia harus melakukannya lagi, mungkin ia nggak akan sanggup. Gun meminta Hae Ri buat berhenti mengatakan hal yanh ingin ia katakan.

Hae Ri rada kesal. Ih. Tapi habis itu dia malah senyum. Lihat Hae Ri senyum membuat Gun ikut senyum juga.


Presiden akan melakukan konferensi pers dan sedang bersiap-siap. Sementara Sekretaris Seo berdiri menjawab pertanyaan dari para reporter. Intinya sekretaris Seo membantah semuanya.




Presiden sedang bersama dengan perdana menteri. Tadinya dia selalu berpikir kalo keyakinan lebih penting dari kejujuran. Ia merasa harus melakukan sebisanya untuk membuat negeri menjdi kuat agar kenatian para korban nggak sia-sia.

Perdana menteri menghampiri presiden. Ia menambahkan es batu ke dalam helas sambil memberitahu kalo kelinci nenggali 3 sampai 4 lubang untuk membuat rumah agar mereka bisa kabur saat keadaan darurat.

Ia menuangkan minuman ke dalam gelas dan ngasih tahu kalo sekretaris Yun sudah merencanakan semuanya. Dia mungkin sudah memberitahukannya. Tapi detilnya mungkin presiden nggak tahu.

Presiden menanyakan apa perdana menteri pingin dia jadi presiden yang inkompeten? Menurut perdana menteri, inkompetensi mengundang kritik tapi kalo cacat moral akan membuatnya dirajam.

Presiden berpikir kalo Yun adalah lubang kelincinya.

Perdana menteri minta presiden untuk bersiap buat yang terburuk.



Hae Ri sedang ada di kamar operasi. Para keluarga korban nungguin di luar. Gun nyuruh mereka buat pulang dan istirahat. Dia menenangkan kalo Hae Ri baik-baik aja. Itu cuman pantulan peluru. Nggak ketembak beneran.

Gun berdoa di gereja. Sebenarnya dia khawatir banget sama Hae Ri. Para keluarga korban tahu-tahu datang dan ikut berdoa buat Hae Ri.



Yun ada di mobilnya di tepi sungai. Ia mendengarkan berita yang tengah ramai. Presiden menelponnya dan minta agar ia datang ke gedung biru sekarang.

Perdana menteri mengingatkan Presiden kalo mereka harus ketemuan di luar. Yun nggak boleh terlihat di sana.

Presiden mengubahnya. Dia ngajakin ketemuan di luar. Yun mengiyakan dan akan ke sana.

Bersambung...

Artikel Terkait

Sinopsis Vagabond episode 13 part 1
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email