Saturday, November 9, 2019

Sinopsis Vagabond episode 13 part 3


All content from SBS





Gun meriksa suhu badan Hae Ri pakai tangannya. Dia nanya ke perawat kenapa demamnya belum turun? Perawat menenangkan kalo nanti juga turun. Dia sudah diberi penurun panas. 
Hae Ri membuka matanya dan samar-samar dia melihat Gun. Perawat keluar. Hae Ri kembali memejamkan matanya. 

Gun membersihkan tangannya dengan handuk. Ia lalu mengganti airnya dan menambahkan es ke dalamnya. 

Dengan sabar Gun membersihkan tangan dan kaki Hae Ri. Ia juga meriksa suhu tubuhnya pakai termometer. Esnya sudah mencair. Gun pergi untuk menggantinya. 


Hae Ri manggil Gun. Hwa Suk heran, apa dia kayak b*debah itu? Hae Ri membukanya dan malah melihat Hwa Suk. Apa dia yang nemeninnya sepanjang malam? 

Hwa Suk ngasih tahu kalo Gun baru aja pergi. Ia rasa Gun belum tidur sama sekali. Dengan penuh semangat Hwa Suk ngasih tahu kalo kepala Gang kembali ke kantor sebagai kepala tim satgas yang baru. Ia, Wung dan Se Hun juga kembali. 

Hae Ri menanyakan gimana dengan dia? Hwa Suk menjawab kalo Hae Ri juga. Dia berperan besar dalam membereskan kasus itu. Hae Ri pasti akan dapat promosi dan hadiah. 

Hwa Suk baru ingat kalo Wung nyuruh nelpon kalo Hae Ri sudah siuman. Dia nawarin Hae Ri buat nelpon tapi Hae Rinya nggak mau. Dia malah nanyain Gun. 

Hwa Suk memberitahu kalo Gun bilang pergi ke konferensi pers Jessika. 




Jessika lagi nelpon. Dia nggak mau tanggung jawab karena Michael sendiri yang merencanakan itu. Ia minta agar kekacauan itu dihentikan. Tahu-tahu telponnya terputus. 

Jessika nyuruh sekretarisnya buat membatalkan konferensi pers dan siap-siap buat pergi ke Amerika. Sekretarisnya ngasih tahu kalo Jessika dicekal ke luar negeri. 

Jessika kaget dengarnya. Sekretarisnya melanjutkan kalo bentar lagi mungkin dia akan ditangkap. Jessika mengingatkan kalo katanya nggak ada yang bisa menangkapnya? 

Sekretaris menjelaskan kalo sampai sektetaris Yun atau menteri Park nyebut namanya maka...

Jessika yakin kalo mereka nggak akan mengatakannya mengingat jumlah yang Jeong Gook Pyo ambil dari mereka. Lebih dari 500 miliar won. Apa mereka akna bicara kalo bisa mrnghancurkan gedung biru? Ia pikir itu mustahil. Presiden juga nggak akan membiarkannya. 

Sekretaris menanyakan apa Jessika sedang memproses kesepakatannya? Jessika pusing. Ia memberitahu kalo kantor pusat bersikap aneh. Kalo dia mau selamat maka kesepakatan itu harus berakhir. 




Jessika masuk ke ruang konferensi. Para keluarga korban dan para wartawan menunggunya. Pertama-tama ia menyampaikan rasa dukacitanya pada korban. 

Ia mengaku nggak tahu dan nyalahin semuanya ke Michael. Karena terlalu cinta pada perusahaan...

Gun tiba-tiba mengangkat wajah Hoon. Yang lain melakukan hal yang sama. Jessika berhenti dan nggak bisa bilang apa-apa. Para keluarga korban menulis kalo mereka mau kebenaran dan bukannya uang. 

Jessika berusaha kuat dan melanjutkannya. Para wartawan tiba-tiba pada fokus sama ponsel masing-masing. Mereka mendapat kiriman video Lim Pil Gyu. Jessika melobinya?

Jessika ingin tahu dan mengambil ponselnya. Itu adalah saat ia mengundang mereka dan menjamunya dengan para wanita. Ada juga video saat ia bersama dengan menteri pertahanan. 

Para wartawan mendekat dan menanyakannya langsung padanya. Jessika tambah syok dan nggak bisa bilang apa-apa. 

Nggak lama kemudian petugas dari kejaksaan menangkapnya atas tindak lobi ilegal. Para wartawan terus memotret sementara para keluarga korban menangis meraung-raung minta keluarganya dikembalikan. 



Kim Woo Gi dipertemukan dengan O Sang Mi di ruang investigasi BIN. Se Hun bertanya-tanya siapa yang bohong diantara mereka. Sebelumnya dia sudah menanyakan hal yang sama pada mereka dan mendapat dua jawaban yang beda. 

O Sang Mi mengaku nggak salah dan nggak tahu apa-apa. Dia nyalahin semuanya ke Kim Woo Gi. Kim Woo Gi marah dan malah mau mukul. 

Mereka jadi pada bertengkar sendiri. Se Hun berusaha melerai. 

Wung sama kepala Gang mengawasi dari sebelah. Wung merasa kalo itu sudah cukup. Ia minta agar dihentikan aja. Kepala Gang merintahkan agar mereka dikembalikan ke sel. 



Kepala Gang mau keluar. Wung tahu-tahu manggil. Dia menanyakan kenapa kepala Gang menyerahkan Jessika ke penuntut? Kepala Gang nggak ngerti apa yang Wung maksudkan. 

Wung memperjelas tentang video yang beredar. Bukankah itu dari Vagabond? Kepala Gang memberitahu kalo itu bukan dari mereka. Ia yakin kalo pasti ada seseorang. Harusnya mereka yang menangkap Jessika. Ia berharap Jessika nggak ditangkap penuntut. 


Kim Woo Gi dan O Sang Mi dalam perjalanan menuju sel tahanan. Diam-diam Kim Woo Gi melemparkan sesuatu ke istrinya. 

O Sang Mi membukanya dan membacanya. Ia tersenyum. 

O Sang Mi sampai ke rumah tahanan. Heran, senyum mulu dari tadi. Ia lalu dimasukkan ke dalam selnya. Penghuni lain tampak sangat hormat sama O Sang Mi. Mereka bahkan sampai rela memijatnya. 




Di sana ada penghuni baru. O Sang Mi memanggilnya dan ternyata orang itu adalah Jessika. Ia tersenyum dan menyapa O Sang Mi. 

O Sang Mi nggak suka lihat Jessika tersenyum. Ia bangkit dan menghampirinya dengan membawa selimut. Ia melemparkannya ke Jessika dan nyuruh tahanan lain buat menginjak-injak Jessika sampai sekarat. 

Mereka menurut dan menginjak-injak Jessika sambil mengumpat. Saat O Sang Mi bialng berhenti barulah mereka berhenti. 

O Sang Mi membuka selimut itu dan puas banget lihat Jessika babak belur. Menurutnya itu nggak sepadan sama apa yang Jessika lakukan padanya. Ia pamer kalo bentar lagi akan keluar. Sampai saat itu ia akan terus menghajar Jessika. 

Jessika malah tertawa. Di penjara O Sang Mi berasa menguasai dunia? Dunia adalah tempat yang mengerikan. Ia akan menunjukkannya pada O Sang Mi. 

Lah, giliran O Sang Mi yang tertawa. Ia bangkit dan menampar Jessika keras. Habis itu dia ngasih perintah buat mereka nerusin. 

Orang-orang itu juga pada nurut aja. 




Kim Woo Gi pindah tempat duduk. Dia minta petugas untuk melepaskan ikatan tangannya. Rasanya nggak nyaman. Nggak ada siapa-siapa juga. 

Petugas nggak menjawab dan hanya menatap Kim Woo Gi. Kim Woo Gi heran lihat jalan yang mereka lalui. Dia kan mau nginap di hotel. Dia juga mau kasur yang besar dan makanan mewah diantar ke kamarnya. Terakhir Kim Woo Gi minta permen. Eh, narkoba maksudnya. 

Bus yang ditumpangi Kim Woo Gi mendadak berhenti. Seseorang masuk dan menggantikan posisi petugas yang tadi. 

Orang itu membuka maskernya dan ternyata dia adalah...Jerome???

Kim Woo Gi bangkit. Dia teriak-teriak minta busnya berhenti. Petugasnya malah mencekik Kim Woo Gi lalu menamparnya sampai pingsan. 



Hwa Suk mendorong Hae Ri buat jalan-jalan pakai kursi roda. Hae Ri terus aja lihat sekeliling. Hwa Suk menanyakan apa Hae Ri lagi nyari Gun? Hae Ri membantahnya. 

Hwa Suk ngasih tahu kalo sekarang semuanya sudah selesai. Nggak ada alasan lagi buat mereka ketemu. 

Hae Ri nggak bilang apa-apa. Hwa suk melihat jam tangannya dan harus balik lagi ke kantor. Hae Ri nggak papa sendirian? 

Hae Ri mengiyakan. Mereka lalu nggak sengaja lihat berita tentang mantan sekretaris Yun yang melakukan percobaan bunuh diri. 

Hwa Suk nggak terima. Yun kan nggak boleh mati gitu aja. Jae Ri juga menyayangkan. Investigasinya aja baru dimulai. Hwa Suk kesal. Harusnya dia masuk neraka. 


Yun masih belum sadar. Seseorang datang menjenguk dan orang itu adalah perdana menteri. 

bersambung...

Artikel Terkait

Sinopsis Vagabond episode 13 part 3
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar: