Wednesday, November 13, 2019

Sinopsis Vagabond episode 14 part 1


All content from SBS






Kepala Gang menemui Min di ruang interogasi BIN. Dia nyerahin berkasnya ke Min lalu duduk di hadapannya. Ia rasa Min sudah tahu prosedurnya karena dulu ia pernah duduk di posisinya. Dia nggak akan bertanya jadi dia nyuruh  Min untuk nulis semua yang ia tahu di situ.

Min nanyain tentang apa? Kepala Gang menyentil tentang Direktur Ahn dan Sekretaris Yun.

Min malas. Kepala Gang kan tahu pekerjaan mereka di sana. Mereka kerja demi negara. Ia mengaku diberitahu kalo itu demi negara. Jadi ia hanya mematuhi perintah.

Kepala Gang menyebutkan kesalahan yang telah Min perbuat. Merekayasa barang bukti, memutarbalikkan kebenaran, dan membunuh orang yang nggak bersalah. Apa semua itu demi negara? Min b*doh apa, ya?

Min membalikkan, Kepala Gang juga selalu mematuhi perintah buat membunuh orang. Pendapatnya nggak penting saat mematuhi perintah. Ia memberitahu kalo itulah definisi mereka tentang patriotisme dan takdir.

Kepala Gang nggak mau kalah. Ia mengaku mendengar kalo Min minta jabatan Direktur Jenderal sama Yun Han Gi?

Min menatap Kepala Gang dan nanyain siapa yang bilang. Kepala Gang mengulangi apa yang Min bilang tadi. "Patriotisme dan takdir"? Omong kosong!!! Menurutnya Min cuman penipu. B*debah kotor yang menghianati lembaga dan koleganya.

Min mengaku nggak minta jabatan itu. Yun Han Gi...

Kepala Gang tiba-tiba menggebrak meja. Sudah kubilang!!! Ia melarang Min untuk ngasih tahu. Tulis aja semuanya. Ia bangkit dan ninggalin Min.




Wung ngawasin Min dari ruang sebelah. Kepala Gang masuk. Wung nanyain siapa yang penawaran jabatan? Kepala Gang bilangnya nggak ada.

Lah, Wung nggak habis pikir. Jadi kepala Gang asal ngomong aja? Kepala Gang memberitahu kalo semua orang tahu kalo itu yang Min inginkan. Itu siasat mudah.

Wung tersenyum dengarnya. Dia lalu melihat Min mulai menulis. Kepala Gang tersenyum dengarnya.

Se Hun tiba-tiba masuk dan ngasih tahu kalo Go Hae Ri sudah tiba.


Hae Ri jalan pakai kruk. Orang-orang tersenyum sambil tepuk tangan. Hae Ri memberikan kruknya pada Hwa Suk. Wung menghampirinya dang ngasih buket bunga.

Hae Ri menerimanya dan berterima kasih.

Habis itu kepala Gang maju dan memuji kerja bagusnya. Se Hun ikut maju. Dia nyuruh Hae Ri untuk melihat kantornya.

Hae Ri bilang ke semuanya kalo dia mau menyapa beberapa orang dulu.



Hae Ri datang ke monumen. Di sana ada foto rekan-rekannya yang berjuang bersamanya selama di Maroko.

Hwa Suk, Se Hun, Wung dan kepala Gang menemaninya.

Hae Ri menatap foto-foto itu dan teringat apa yang mereka katakan terakhir kali. Gimana mereka meninggal saat mengemban tugas.

Hae Ri nggak bisa menahannya lagi. Dia nangis. Kepala Gang menghampirinya dan menepuk pundaknya. Ia mengatakan kalo perintah yang paling sulit untuk dipatuhi adalah pulang dengan selamat. Hae Ri sudah menyelesaikan misi penting. Ia yakin kalo mereka pasti bangga sama Hae Ri.



Gun lagi makan bareng sama keluarga para korban. Nereka mau nyariin jodoh buat Gun. Kan Gun masih perjaka.

Gun membantahnya tapi nereka nggak mau percaya. Akhirnya ia pergi dengan alasan mau ke toilet.

Gun keluar. Ponselnya bunyi. Ada yang mengirim pesan padanya. Dan setelah di klik ada juga video Hoon saat di pesawat. Di situ juga ada wajah Jerome.

Gun kayak nggak nyangka dapat video itu lagi. Nggak berselang lama ada yang nelpon. Orang itu nggak bicara. Gun nanyain siapa dia sambil membentak.

Orang itu adalah Lily. Dia nyuruh Gun untuk berbalik. Gun melihat ke belakang dan mau mendekat tapi dilarang. Gun menanyakan alasannya mengirimkan video itu.

Lily memberitahu kalo itu dari Jessika. Gun kaget. Lily melanjutkan kalo Min Jae Sik diam-diam ngambil dari BIN. Gun menanyakan kenapa mengirimkannya padanya?

Lily bilang kalo Jessika ingin Gun mengunjunginya. Dia nyuruh Gun untuk nanya langsung ke orangnya. Ia selesai menjadi pembawa pesan. Sekarang giliran Gun.

Habis itu Lily pergi.


Gun nelpon Hae Ri dan menanyakan keberadaannya. Hae Ri menjawab kalo dia di kantor. Ini adalah hari pertamanya kembali.

Gun ngajakin ketemuan. Ia akan datang ke sana. Hae Ri khawatir dan menanyakan semua baik-baik aja? Gun mengatakan akan menceritakannya nanti.


Hae Ri ada di toilet. Dia pakai bedak, lipstik dan parfum. Hwa Suk sampai heran lihatnya. Ia menanyakan apa yang terjadi. Hae Ri pura-pura nggak ngerti.

Hwa Suk menangkap kalo Hae Ri bertingkah aneh setelah bicara sama Gun. Hae Ri beralasan kalo itu ada di dalam tasnya dan dia hanya mencobanya. Lagian dandan juga kan nggak ilegal.

Hwa Suk memuji kalo Hae Ri nampak cantik. Gimana kalo Gun tergila-gila padanya? Hae Ri menenangkan. Dia udah biasa kayak gitu.

Hwa Suk tersenyum dan menilai kalo Hae Ri konyol.



Gun sudah semobil dengan Hae Ri. Dia melihat kalo Hae Ri pakai riasan wajah. Ih, pakai parfum juga. Ada rencana spesial? Hae Ri mengaku nggak ada. Ia memberitahu kalo itu adalah penampilan kesehariannya. Ia menanyakan kemana Gun membawanya? Apa Gun mau ngajakin kencan? Atau cuman mau keliling naik mobil?

Gun memberikan ponselnya ke Hae Ri dan nyuruh dia buat melihat video terbaru. Hae Ri menurut. Ia menanyakan dari mana itu?



Hae Ri nelpon Kepala Gang dan menunjukkan video itu. Ia memberitahu kalo itu dari Jessika. Gun yang mendapatkannya.

Kepala Gang bingung karena itu pasti akan merugikan Jessika di pengadilan. Hae Ri mengiyakan. Karena itulah mereka mau menemuinya. Ia nenanyakan apa Kepala Gang bisa melihat orang di belakang Hoon?

Se Hun dan Hwa Suk memperbesar gambarnya.

Hae Ri melanjutkan dan memberitahu kalo namanya Jerome. Dia adalah orang yang menjatuhkan pesawat bersama Kim Woo Gi. Ia neminta Jepala Gang untuk memeriksa latar belakangnya.


Gun dan Hae Ri sudah sampai di LP. Jessika datang dan langsung duduk di hadapan mereka. Gun memberitahu kalo dia nggak mau ketemu lebih dari yang dibutuhkan. Jadi singkat aja.

Hae Ri menanyakan alasan Jessika mengirimkan video itu.

Jessika menegaskan kalo dia nggak pernah memerintahkan untuk menjatuhkan pesawat. Gun cuman tertawa. Hae Ri menekankan kalo mereka ke sana bukan buat mendengarkan alasan konyol.

Jessika nggak peduli mereka mau percaya apa enggak. Tapi ceritanya adalah kebenarannya. Gun merasa nggak habis pikir. Kalo emang bukan Jessika, kenapa repot-repot berusaha membunuh mereka?

Jessika beralasan kalo mereka harus mendapatkan rencana F-X dengan cara apapun.



Hae Ri menanyakan kenapa Jessika membunuh Michael? Jessika mengaku nggak membunuhnya. Hae Ri mengingatkan kalo Michael juga nggak bunuh diri.

Jessika merasa kalo di situlah anehnya. Kalo dia nggak membunuhnya dan dia nggak bunuh diri, lalu?

Gun menanyakan maksudnya Jessika ada pihak ketiga? Jessika mengatakan kali karena itulah ia menyimpan video itu sampai sekarang, untuk mencari tahu siapa yang telah membunuh Michael. Dia sendiri nggak berdaya di sana. Itu srbabnya ia mengirimkannya oada Gun. Mereka hatus nyari tahu siapa teroris itu.

Hae Ri bertanya apa Jessika pernah lihat pacarnya Michael? Jessika memberitahu kalo dia mahasiswi jurusan fotografi dan dia dengar kalo dia orang Jepang. Itu yang dia tahu. Mereka juga nggak pernah ketemu.

Gun merasa kalo Jessika sangat meyakinkan tapi tetap aja dia bersalah. Jessika nggak menyangkal. Ia bertanya apa mereka tahu kalo O Sang Mi dibebaskan?

Gun yang baru tahu kaget. Hae Ri malah berpikir kalo pengadilan pasti sudah g*la. Gimana bisa? Jessika mengatakan kalo serentetan hal aneh sedang terjadi. Gimana kalo kebenaran yang mereka tahu sebenarnya nggak benar?

Hae Ri langsung menatap Gun tapi Gun tetap menatap Jessika.




Kim Do Su habis manjat rumahnya O Sang Mi. Ia masuk ke mobilnya Lily setelah kembali. Ia memberitahu kalo nggak ada jejak O Sang Mi di rumah. Ia menanyakan apa yang harus mereka lakukan?

Lily protes kenapa Do Su memanjat tembok padahal bisa lewat gerbang. Kim Do Su nggak ngerti kenapa Lily memarahinya. Dia nggak menyembunyikannya.

Lily nggak mau tahu. Dia nyuruh Kim Do Su untuk mencaritahu dimana O Sang Mi berada. Kim Do Su nyuruh Lily buat nyari tahu sendiri.

Ih, Lily kesal. Ia mengingatkan kalo Kim Do Su minta peketjaan karena nggak punya tujuan. Ia minta agar dia menunjukkan kemampuannya.

Kim Do Su kesal karena Lily mudah marah. Ia memberitahu kalo lebih cepat menemukan duri dalam jerami. Gimana dia...

Lily tahu-tahu menarik Kim Do Su. Dia melihat Se Hun sama Wung meriksa rumahnya O Sang Mi.


O Sang Mi lagi ada di warnet. Dia menyamar dan meriksa akunnya. Saldo 0 won. Dia lalu membuka tasnya. Ada banyak ponsel di sana. Ia nengambil salah satunya dan menelpon.

Dikiranya mereka bisa mempermainkannya karena dia wanita? Ia nyuruh mereka untuk mentransfer uangnya sekarang.

Orang yang O Sang Mi telpon minta waktu 3 hari. O Sang Mi menanyakan apa mereka mau menemukannya dalam waktu 3 hari? Terus aja mimpi.

Ia setuju ngasih mereka waktu 3 hari. Tapi ia minta 20 miliar won. Atau kalo enggak maka ia akan membeberkan semua perbuatannya.

Selesai telponan O Sang Mi membuka ponselnya lalu membuangnya.



Kepala Gang memberitahu Hae Ri kalo O Sang Mi menghilang. Mereka sudah mencaritahu tapi itu sama sekali nggak mudah.

Hae Ri berpikir mungkin apa yang Jessika katakan adalah benar. Kepala Gang mengingatkan kalo John & Mark dinyatakan bersalah. Ia merasa kalo itu nggak masuk akal.

Wung mengatakan kalo mereka perlu meriksa tiga hal. Pertama siapa yang membebaskan O Sang Mi, kedua siapa pacarnya Michael, dan terakhir, buat siapa Jerome bekerja.

Kepala Gang mengatakan kalo mereka akan menyelesaikannya satu persatu.

Hae Ri memberitahu kalo mereka akan menemui Kim Woo Gi terlebih dahulu. Ia menanyakan di penjara mana?

Hwa Suk memberitahu kalo Kim Woo Gi nggak dipenjara. Dia ada di RSJ karena kecanduan narkoba.

Hae Ri menanyakan di mana tempatnya?

Syedich... kabarnya minggu ini Vagabond nggak akan tayang. Gemes ih. Padahal tinggal 2 episode doang. 

Kemarin-kemarin seminggu tayang seepisode tapi minggu ini malah nggak akan tayang satupun. Hadeuh, harus sabar nunggu. 

Bersambung...

Artikel Terkait

Sinopsis Vagabond episode 14 part 1
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar:

November 13, 2019 at 3:31 PM delete

Lanjut min, aku jg sediih harus nunggu minggu dpn lg

Reply
avatar